Wajah internet 100 Tahun Lagi

Dalam perkembangan internet ini sangatlah pesat sekali, dalam dunia digital ini juga telah berevolusi dengan sangat cepat, mulai dari tampilan website atau situs yang jadul atau bisa di bilang sederhana maupun statis pada istilahnya hingga kini menawarkan beragam konten dan yang menarik sehingga tampilan situs ataupun website pun terlihat lebih canggih. Lalu bagaimanakah wajah internet 100 tahun lagi?

1129382internet100years780x390

http://whoishostingthis.com telah membuat ramalan mengenai internet masa depan yakni 100 tahun mendatang atau dalam kurun waktu 1 abad mendatang. Ramalan ataupun prediksi tersebut ditampilkan dalam bentuk infografis yang anda bisa lihat di link ini. (http://www.whoishostingthis.com/blog/2014/06/23/future-internet/)

Menurut perusahaan penyedia jasa di bidang internet tersebut, di masa depan yang akan datang, jaringan internet yang berkembang dan terus maju hingga bisa dibilang sangat canggih akan digunakan dalam waktu 100 tahun lagi. Jaringan tersebut bisa menghubungkan orang-orang di seluruh dunia hingga ke pedalaman dengan sangat cepat dan tidak terbatas waktu.

Dalam prediksi tersebut nyaris semua benda disekitar juga pun akan terhubung dengan internet,
bahkan badan kita pun juga akan banyak dipasangkan sensor untuk mengukur kesehatan dan kebugaran daya tahan tubuh. Teknologi augment reality juga akan semakin memuaskan dan semakin meluas penggunaannya.

Ada juga spekulasi yang paling berani adalah ramalan bahwa otak kita (manusia) bisa terhubung dengan komputer agar bisa bekerja lebih cepat dan lebih baik.

Dalam buku bacaan di masa depan juga akan dilengkapi dengan teknologi baru yang disebut dengan “Sensor Faction,” yang dapat memberikan sensasi berdasarkan cerita yang sedang kita baca sehingga kita bisa merasakan apa yang kita baca dalam buku tersebut.

Bukan hanya itu, teknologi barupun akan lahir, teknologi seperti apakah lagi itu?
yaitu teknologi virtual reality yang semakin banyak di implementasikan kepada kita dalam kehidupan sehari-hari dalam sendi kehidupan. Serta transalasi bahasa dengan sangat cepat sekali dan real time, serta perbaikan bahasa pula sangat cepat sekali.

Semua hal yang masih bisa merupakan fantasi pada saat sekarang ini akan terus bisa dilakukan seratus tahun lagi, seperti email yang membawa objek tiga dimensi atau dalam bahasa gaulnya sekarang ini adalah 3G, menandai dokument atau login sesuatu dengan DNA sehingga lebih aman dalam hal security.

Dan bukan hanya itu kita bakalan seperti di film-film action, seperti di film fiksi sains, kita akan dapat berkomunikasi dengan orang orang yang lainnya yang tinggal di tempat jauh disana yang entah dimana yang berbeda dengan hologram.
Teknologi itu bahkan diprediksi sudah bisa hadir dalam waktu kurun yang sangat cepat yakni 20 tahun mendatang lagi.

Selain itu anda bisa melihat infografis atau sumbernya langsung dapat anda lihat di tautan berikut ini.
(http://www.whoishostingthis.com/blog/wp-content/uploads/2014/06/What-Internet-100Years.jpg)

 

Sumber: http://www.teknologi-informasi.net/2014/09/wajah-internet-100-tahun-lagi.html

This entry was posted in TIK and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *